Saturday, January 15, 2011

Perbandingan Senjata Andalan Indonesia vs Malaysia

Dua bangsa yang katanya serumpun (bukan serumput, kalo serumput mungkin pernah merumput main bola atau makan rumput bareng) ini, Indonesia dan partner bertandingnya, Malaysia, kembali melanjutkan sekuel terbaru di ajang celebrity death match (eh nggak ding, baru mulai lagi aja ko  ).

perbandingan-senjata-indonesia-malaysia.jpg


Sebagai dua bangsa yang sama-sama mengaku beradab, memang sebaiknya perseteruan ini tidak perlu lah sampai berujung pada perang beneran. Kalo ledek-ledekan aja sih ya boleh lah 
Kalo sekedar penasaran atau buat panas-panasan aja, ini data perbandingan kekuatan senjata dan potensi yang dimiliki kedua negara, Indonesia vs Malaysia:

Itu kalo data resmi (sumber dari Tempo). Tapi sebenarnya ada lagi (beberapa) senjata tidak resmi, yang malah mungkin menjadi senjata-senjata andalan, terutama senjata-senjata orang Indonesia. Apaaaaan tuuu….?

Kalo kata orang-orang sih, ini dia “senjata-senjata” atau “potensi” yang dimiliki bangsa Indonesia:
  1. Tabung gas elpiji 3 kg
    Siap meledak kapan saja dan di mana saja, bahkan pembuatnya sendiri tidak bisa memperkirakan kapan tabung-tabung itu bisa meledak, dan berapa nyawa yang bisa lenyap karenanya 
  2. Pesawat harakiri
    Siap dijatuhkan (mungkin lebih tepatnya jatuh sendiri) kapan saja, entah bakal menimpa siapa, bahkan pilot dan penumpangnya sendiri jadi korban 
  3. Paranormal, ahli hipnotis dan sebagainya
    Bahkan “senjata” ini sudah dipraktekkan dan dijadikan senjata ampuh oleh perampok dan pencuri untuk melumpuhkan korban-korbannya 
  4. Pemuda Indonesia
    Bisa dilihat dari para pelajar, mahasiswa, dan ormas-ormas tertentu, yang bahkan hampir setiap hari berlatih perang (baca: berbaku hantam) antar-sesamanya sendiri 
  5. Artis Indonesia
    Pun punya senjata juga, misalnya goyang gergaji, goyang ngebor, dan sebagainya, yang mungkin bisa membuat lemas (pertama semangat, kemudian lemas) kekuatan musuh 
  6. Apa lagi? Ada lagi? Ada yang bilang pake lumpur panas…? Cukup dah, cape…
Catatan:
Kalo ada orang Malaysia yang baca ini, senjata tidak resmi orang Indonesia itu tolong ngga usah dibahas ya. Itu cuma karena saya orang Indonesia yang tau berita dalam negeri. Kalo saya orang Malaysia, sudah pasti saya juga tau senjata andalan tidak resmi Malaysia. Intinya adalah, dari pada kita ribut-ribut terus bikin cape aja, lebih baik masing-masing memperbaiki diri dan membangun negeri kita masing-masing tanpa mengganggu yang lain. OK?

http://inimu.com

1 comments:

Anonymous said...

nice post

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger